Informasi Beasiswa Unggulan

Untuk meperoleh Pendidikan yang tinggi dan berkualitas memerlukan biaya yang tidak murah. Oleh karena itu, banyak orang yang berlomba-lomba mencari beasiswa untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik tanpa mengeluarkan biaya. Sekarang ini, banyak sekali program beasiswa baik dari pemerintah ataupun swasta yang menawarkan beasiswa full atau bahkan ada pula yang menawarkan fasilitas lain seperti tambahan uang saku, tempat tinggal, dan biaya tambahan untuk membeli buku. Penawaran tersebut sangat menarik dan membantu meringkankan biaya pendidikan, sehingga jumlahnya pelamar beasiswa semakin meningkat dan persaingan semakin ketat.

 

BACA JUGA

Salah satu beasiswa yang dapat menjadi pertimbanganmu atau menjadi incaranmu tahun depan atau yang saat ini telah mengikuti prosesnya adalah Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi yang merupakan beasiswa dalam negeri yang dapat dinikmati rakyat Indonesia, disediakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk jenjang S1, S2 dan S3. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi, ditujukan kepada masyarakat berprestasi di segala bidang dan tidak diprioritaskan bagi dosen yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kebudayaan sehingga yang dibiayai diutamakan untuk bidang-bidang yang relevan pada pengembangan pendidikan dan kebudayaan, berdasarkan program prioritas NAWACITA.

Beasiswa Unggulan untuk tahun 2018, pendaftarannya sudah ditutup sejak dibuka dari 20 Maret sampai dengan 19 April 2018. Untuk selekasi tahap 1 dan tahap 2 akan dilaksanakan pada 20 April sampai dengan 14 Mei 2018. Sedangkan untuk pengumuman hasil akhir akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2018. Persyaratan utama baik untuk jenjang S1, S2, dan S3 adalah memiliki prestasi minimal tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh pemerintah dan/atau masyarakat, sertifikat berlaku maksimal 3 (tiga) tahun terakhir, peraih juara peringkat 5 besar. Sedangkan persyaratan utama untuk S2 dan S3 batas nilai IPK 3,25 pada skala 4,00 dan nilai skor TOEFL ITP minimal 500/IBT 61, atau skor IELTS minimal 5.5 serta surat keterangan lulus dari jenjang sebelumnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat dicek di website kemendikbud, https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id. Demikian informasi mengenai beasiswa unggulan, semoga dapat menambah referensimu dalam mencari beasiswa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.