5 Kesempatan Beasiswa yang Dapat Kamu Coba di 2019

Mendapatkan beasiswa adalah hal yang istimewa, terlebih lagi mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Untuk mendapatkan beasiswa diperlukan usaha yang susah-susah gampang karena ketersediaan kesempatan beasiswa yang terbatas dibandingkan peminatnya yang banyak, membuat persaingan dalam hal ini cukup ketat. Terdapat banyak beasiswa yang tersedia di dalam negeri maupun luar negeri. Berikut adalah beasiswa yang dapat kamu coba, silakan disimak baik-baik.

  1. Beasiswa S1 Monbukagakusho

Beasiswa Monbukagakusho adalah beasiswa yang diberikah oleh Pemerintah Jepang yang ditujukan keada siswa SMA di Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang S1 di Jepang tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Dalam beasiswa Pemerintah Jepang memberikan fasilitas berupa pembiayaan penuh perkuliahan, tunjangan hidup setiap bulannya, tiket pesawat dan masih banyak lagi. Kamu dapat mendaftar beasiswa ini sekitar bulan April 2019.

  1. Beasiswa S1 Djarum

Beasiswa bermacam-macam bentuknya, salah satunya beasiswa yang diberikan PT. Djarum adalah tunjangan setiap bulan selama setahun yang pastinya bermanfaat untuk pembiayaan selama berkuliah. Pendaftaran beasiswa ini dibuka setiap tahunnya pada bulan Mei.

 

BACA JUGA :  5 Alasan Istimewa Mendapatkan Beasiswa Itu Penting

 

  1. Beasiswa S1 OTS

Beasiswa Orange Tulips merupakan beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Belanda untuk Warga Negara Indonesia yang ingin melanjutkan studinya di universitas di Belanda. Beasiswa OTS ini dapat diakses mulai bulan Januari hingga bulan Mei 2019 dengan berbagai pilihan universitas.

  1. Beasiswa S2 SEARCA

Program beasiswa SEARCA (Southeast Asian Regional Center for Graduate Study and Research in Agriculture) adalah beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa yang berasal dari Asia Tenggara untuk melanjutkan program pascasarjananya. Pendaftaran dapat dilakukan setiap awal tahun dan paling lambat hingga bulan Juli.

  1. Beasiswa S2 KGSP

Beasiswa KGSP (Korean Goverment Scholarship Program) diberikan oleh Pemerintah Korea yang ditujukan untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang. pascasarjana. Jika kamu mendapatkan beasiswa ini maka kamu dapat memilih berkuliah di salah satu dari 66 universitas di Korea. Pendaftaran beasiswa ini melalui Kedutaan Besar Korea bisa dilakukan dari awal bulan September hingga Akhir Oktober, tapi jika ingin mendaftarkan diri ke universitas yang dituju jadwal pendaftaran setiap universitas berbeda-beda.

 

 

Foto: shutterstock.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.