Download Prediksi SBMPTN Soshum 2017

SBMPTN Soshum 2017 tinggal beberapa minggu lagi. Perjuangan selama ini akan menuju akhirnya. Meski begitu, bukan berarti kerja keras dan doa harus terus dihentikan. Sebaliknya, kerja keras dan doa harus semakin diusahakan, misalnya memperbanyak latihan soal prediksi.

 

Setiap tahunnya, paket soal SBMPTN memiliki kemiripan soal, misalnya tipe atau bentuk soalnya. Jika dilihat secara cermat, kita akan menemukan kemiripan soal dari tahun ke tahun. Karena mirip, sangat mungkin soal SBMPTN sesungguhnya tidak jauh dari soal-soal SBMPTN tahun sebelumnya, minimal 3 tahun terakhir. Berdasarkan semua itu dan pastinya juga kisi-kisi, dibuatlah soal prediksi.

 

Soal prediksi ini akan menguji kemampuan kita dalam mengerjakan soal-soal SBMPTN Soshum. Jika masih ada yang kurang atau tidak dimengerti, kita bisa memelajari kembali materi dan paket soal tahun sebelumnya. Selain itu, soal prediksi juga bisa sebagai gambaran tentang kemungkinan soal yang akan keluar. Soal prediksi memang bisa tidak sama persis, tetapi tipe soalnya bisa jadi sama. Jika sudah terbiasa mengerjakan tipe soal SBMPTN, kita akan terlatih dengan tipe soal demikian. Oleh karena itu, mengerjakan dan memelajari soal-soal prediksi SBMPTN Soshum menjadi salah satu persiapan yang tidak boleh dilewatkan.

 

Lalu, bagaimana bentuk soal prediksi SBMPTN Soshum 2017? Bentuk soal prediksi SBMPTN Soshum 2017 sama dengan tahun sebelumnya. Soal prediksi memang dibuat sama dengan tahun sebelumnya karena soal ujian yang sesungguhnya juga demikian. Soal prediksi ini terdiri dari Tes Kemampuan & Potensi Akademik (TKPA) serta Tes Kemampuan Dasar (TKD) Soshum. Jumlah TKPA sebanyak 90 soal dengan waktu pengerjaan 105 menit, sedangkan TKD Soshum sebanyak 60 soal dengan waktu pengerjaan 90 menit. TKPA terdiri dari 45 soal TPA, 15 soal Matematika Dasar, 15 soal Bahasa Indonesia, dan 15 soal Bahasa Inggris, sedangkan soal TKD terdiri dari 15 soal Sejarah, 15 soal Geografi, 15 soal Sosiologi, dan 15 soal Ekonomi.

 

Untuk memelajari soal prediksi SBMPTN Soshum 2017, klik link berikut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *