Sukses Menempuh UN SMA IPS 2011

Standar Kompetensi Lulusan Ujian Nasional (SKLUN) sejak dari tahun ke tahun terus ditingkatkan oleh Depdiknas. Pada tahun 2010, standar kelulusan siswa minimal  dengan nilai 5.50. Kemungkinannya, pada tahun 2011 juga akan naik berdasarkan tuntutan kompetensi menghadapi era globalisasi.

Pasalnya, kemajuan dan kemakmuran bangsa sangat dipengaruhi oleh mutu sumber daya manusianya (SDM). Sedangkan, SDM yang bermutu hanya bisa dihasilkan melalui pendidikan yang bermutu pula. Ujian Nasional dengan sistem kompetensi merupakan salah satu instrumen dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu.

Ujian Nasional bertujuan menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi, dan Sosiologi. Manfaatnya adalah untuk memetakan mutu satuan dan program pendidikan, seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya, dan penentuan kelulusan peserta didik.

Untuk menyiasati dan memenuhi tuntutan SKLUN ini, siswa membutuhkan strategi yang tepat. Artinya, strategi ini tidak hanya mengandalkan penguasaan materi pelajaran, diperlukan juga latihan mengerjakan soal-soal yang pernah diujikan pada UN sebelumnya. Latihan ini berfungsi untuk melatih kesiapan mental siswa agar “siap tempur” di ujian yang sesungguhnya.

Media latihan yang bisa Anda gunakan di antaranya buku “99% Lulus UN SMA IPS 2011”. Buku terbitan CMedia ini merupakan solusi bagi siswa dalam menghadapi UN SMA IPS 2011 sehingga kesulitan-kesulitan belajar untuk mencapai target standar kelulusan bisa diraih lebih mudah.

Di dalam buku yang disusun oleh Tim Guru Indonesia ini berisi soal pembahasan  Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Geografi, Ekonomi, dan sosiologi. Setiap soal dibahas secara lengkap dan mudah dipahami. Dilengkapi prediksi UN SMA IPS 2011 sebagai latihan, juga disertai CD Simulasi UN, Buku Sekolah Elektronik (BSE) untuk SMA kelas I, II, dan III, sebagai referensi.

Selamat menghadapi UN SMA IPS 2011. Semoga sukses…!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.