Persiapan TOEFL Superlengkap

Untuk mempersiapkan TOEFL superlengkap, kita perlu mengetahui:

  • Apa itu TOEFL?
  • Apa saja yang diujikan?

Dengan mengetahui semua itu, kita akan paham persiapan yang superlengkap sehingga siap menghadapi TOEFL.

Apa itu TOEFL?

TOEFL adalah singkatan dari Test of English as a Foreign Language. TOEFL termasuk proficiency test, tes bahasa asing yang menguji kemampuan seseorang dalam penguasaan bahasanya tanpa dikaitkan dengan proses belajar-mengajar. Dengan demikian, TOEFL berbeda dengan achievement test yang lingkup ujiannya terbatas pada materi yang telah dipelajari dalam kelas.

TOEFL ini terdiri dari 4 jenis ujian, yaitu:

  • Listening comprehension

Tes ini menguji kemampuan mendengarkan percakapan atau pidato pendek dalam bahasa Inggris.

  • Strucktur and written expression

Tes ini menguji kemampuan memahami tata bahasa Inggris dan ungkapan-ungkapan yang lazim dalam bahasa Inggris.

  • Reading comprehension

Tes ini menguji kemampuan memahami berbagai jenis bacaan ilmiah yang berhubungan dengan topik, ide pokok, isi bacaan, arti kata atau kelompok kata, serta informasi detail terkait bacaan.

  • Test of Written English (TWE)

Tes ini menguji kemampuan menulis esai dalam bahasa Inggris.

Dari penjelasan tersebut, kita mengetahui bahwa keempat jenis tes ini memiliki tipe soal yang berbeda. Untuk persiapan TOEFL superlengkap, kita perlu memelajari dan berlatih mengerjakan keempat jenis ujian tersebut.

 

Selain memelajari dan berlatih keempat jenis ujian itu, kita juga perlu mengetahui tip dan triknya. Mengetahui tip dan triknya akan mempermudahkan pengerjaan TOEFL dan mempersingkat waktu pengerjaan. Kita bisa lebih fokus pada soal lainnya yang sulit atau belum dimengerti.

 

Apa saja tip dan triknya? Kita bisa mengetahui tip dan triknya dari Pocket Book TOEFL. Buku tersebut memuat tip dan trik yang membuat persiapan TOEFL menjadi superlengkap. Selain itu, banyak info seputar TOEFL yang sangat bermanfaat.

 

Keuntungan lainnya dari buku tersebut, yaitu kita bisa memelajari dan berlatih keempat jenis ujian TOEFL. Dalam buku tersebut, terdapat ringkasan materi yang memberikan informasi superlengkap. Ada juga latihan soal untuk menguji kemampuan kita. Latihan soal ini disertakan pembahasan untuk memperbaiki kesalahan atau jawaban yang belum dimengerti. Setelah latihan soal, disediakan practice test soal untuk memperdalam kemampuan kita. Benar-benar, persiapan TOEFL jadi superlengkap.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.