Fakta dan Hewan Paling Menakjubkan di Dunia

500FaktaPalingWowdiDuniaTahukah Anda ada kelinci sebesar kambing seberat 22 kg lebih? Atau kenapa cicak bisa menempel di dinding? Mungkin sebagian saja yang tahu. Keunikan hewan-hewan tertentu di dunia berdasarkan penelitian dan penemuan terdapat bermacam-macam, baik hewan melata, mamalia, hewan darat maupun hewan air.

Kelinci terbesar tersebut diberi nama Amy oleh pemiliknya. Si kelinci raksasa yang berumur 3 tahun ini memiliki berat 22,225 kg dan memiliki ukuran sekitar 1,219 m, dihitung dari ujung hidungnya hingga ujung ekor bulatnya yang super besar. Amy menjadi pemegang rekor kelinci terbesar dan terpanjang di dunia.

Adapun cicak kenapa bisa menempel di dinding, karena telapa kaki cicak memiliki rambut-rambut halus yang jumlahnya miliaran. Rambut-rambut tersebut membentuk ikatan yang kuat dengan lapisan dinding sehingga cicak dapat berjalan di dinding tanpa jatuh.

Ada lagi yang tidak kalah uniknya, yaitu seekor domba yang memiliki harga jual sebesar 3.8 miliar rupiah. Domba asal Skotlandia ini menjadi domba termahal di dunia setelah terjual dalam acara lelang ternak di negara tersebut pada tahun 2009. Pasalnya, si pembeli mengagumi domba tersebut lantaran memiliki tubuh yang bagus dan daging pinggang yang kuat.

Alam menyimpan banyak begitu banyak misteri, keunikan, keanehan, luar biasa, bahkan terkadang tidak pernah terpikirkan oleh manusia. Banyak fakta yang menarik untuk diungkap, dari makhluk hidup yang hanya dapat dilihat melalui mikroskop sampai yang lebih besar dari tubuh kita. Semuanya memiliki karakter berbeda dan setiap perbedaan pasti memiliki alasa pula.

Masih banyak lagi hal-hal unik lainnya yang bisa Anda temukan selengkapnya dalam buku 500 Fakta Paling Wow di Dunia terbitan C-Media.  Buku ini memaparkan lebih dari 500 fakta seputar makhluk hidup yang seringkali ditanyakan dan menakjubkan di belahan dunia.

Di dalam buku yang disusun oleh Mayang Sari, S.Si ini dibahas mengenai beberapa jenis hewan berdasarkan karakteristiknya, keanehannya, dan fakta ilmiah di dalamnya. Yaitu mulai dari monyet yang cerdas, gajah yang bisa berenang, unta yang bisa menghabiskan 130 liter air sekali minum, keledai yang dapat didengar suaranya sejauh 3 km, lumba-lumba yang melihat dengan telinganya, hingga fakta-fakta lain tentang manusia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.