Cara Belajar Efektif Menghadapi Ujian Nasional SD 2013

buku-pintar-un-sd-2013Adik-adik pasti pernah merasa tegang menghadapi Ujian Nasional. Pasti adik-adik juga merasa takut tidak lulus. Malunya tidak terkira jika adik-adik tidak lulus. Selain akan mengecewakan orangtua dan keluarga, juga dapat dianggap sebagai siswa yang malas belajar atau dianggap bodoh. Karenanya, dari mulai sekarang harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional agar adik-adik lulus dan mendapatkan nilai tinggi. Sudah tahu caranya?

 

Nah, penerbit C-Media menerbitkan Buku Pintar UN SD 2013. Buku ini akan sangat membantu adik-adik dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional SD pada tahun 2013. Di dalam buku ini kamu dapat menemukan kisi-kisi Ujian Nasional SD 2013 yang disusun berdasarkan SKL UN 2013. SKL adalah rambu-rambu dalam membuat soal-soal UN. Meskipun 75% soal dibuat oleh masing-masing provinsi dan 25% dibuat oleh BSNP, rambu-rambu pembuatan soalnya sama, yaitu SKL UN 2013. Jadi, dengan SKL kamu bisa tahu materi yang akan diujikan di UN 2013.

Buku yang disusun Ernawati Waridah, S.S., Tutuk Rukmono, S.Si, dan Rudi Norman Permana, S.Pd. ini juga berisi ringkasan materi sesuai kisi-kisi UN SD 2013. Yaitu, berupa rangkuman pelajaran bahasa Indonesia, matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Dengan adanya rangkuman materi mata pelajaran yang diujikan di UN, kamu tidak perlu lagi membawa banyak buku untuk persiapan menghadapi UN 2013. Semuanya ada di buku ini.

Selain itu, tidak ketinggalan dilengkapi dengan kumpulan soal & pembahasan UN tahun-tahun sebelumnya. Mempelajari kumpulan soal dan pembahasan UN dari tahun sebelumnya membuat kamu tahu bagaimana model soal yang muncul, sehingga kamu lebih siap menghadapi UN 2013. Sedangkan untuk memantapkan persiapan menghadapi UN 2013, diberikan latihan mengerjakan soal-soal try-out. Selanjutnya, di dalam buku ini, kamu juga dapat mengetahui prediksi UN 2013 sebagai gambaran seperti apa kira-kira soal yang muncul di UN 2013. Kamu juga perlu berlatih mengerjakan soal-soal prediksi UN 2013 tersebut.

Nah, tunggu apalagi? Dengan memiliki buku ini, kamu tidak hanya mendapat materi dan kelengkapan yang dibutuhkan untuk menghadapi UN 2013. Kamu juga berkesempatan mendapatkan bonus beasiswa senilai 50 juta rupiah. Lumayan ‘kan untuk meringankan beban orangtuamu. Selamat belajar, semoga lulus dan mendapat nilai tinggi…!

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.