5 Hal Yang Bisa Menjadi Booster dalam Memahami dan Menjawab Soal-soal TOEFL 

Ketika kamu membutuhkan sertifikat TOEFL untuk syarat kelulusan sarjana, untuk bekerja atau untuk mencari beasiswa, apa yang mesti kamu lakukan? Tentu saja langkah yang pertama adalah membulatkan niat dan mempersiapkan diri untuk mulai berlatih dan mengenali soal-soal TOEFL dengan baik dan terstruktur. 

Perlu kamu ketahui, sertifikat TOEFL memiliki masa berlaku, maka lakukan persiapan tes ini hanya pada saat kamu membutuhkan. Agar kamu menguasai TOEFL dengan matang, sebaiknya kamu persiapkan minimal 3-4 bulan sebelum melakukan tes.

Jika kamu memiliki target nilai TOEFL tinggi, maka kamu perlu mengiringi dengan daya semangat belajar yang lebih. Lima hal ini bisa menjadi acuan bagi kamu yang ingin memperoleh target nilai TOEFL yang tinggi. Satu modal dasar yang sangat penting adalah semangat belajar dan berlatih tanpa lelah.

 

Belajar Bahasa Inggris dari Lagu dan Film

Kalau kamu kesulitan menyukai bahasa Inggris, coba korek kembali mana lagu berbahasa Inggris favorit kamu? Simak lirik-liriknya dan tulis di buku diarimu. 

Sementara bagi yang hobi nonton film, coba biasakan membaca dan mendengarkan percakapan di dalamnya dan baca subtitle dalam bahasa Inggris. Dari sini mungkin bisa menjadi pintu masuk belajar bahasa Inggris menjadi asyik.

 

Mencari Guru

Saat kamu menyadari sejak awal kamu memiliki kelemahan dalam bahasa Inggris secara umum, seperti dalam structure, reading, writing, dan listening, dan kamu menyadari kamu tergolong tipe orang yang sulit belajar mandiri, maka carilah seorang guru atau bimbingan belajar TOEFL. Hal ini agar dalam belajar kamu lebih terarah dan terstruktur serta terbimbing.

 

Waktu dan Persiapan 

Selanjutnya, pelajari satu per satu dan lakukan secara rutin dengan membuat jadwal harian, misalnya luangkan waktu khusus mempelajari grammar 30 menit. Untuk reading 30 menit, dan untuk listening 30 menit. Lakukan rutin selam 3-4 bulan. Selanjutnya berlatih soal sesering mungkin agar kamu terbiasa menghadapi soal-soal TOEFL.

Tidak ada hasil nilai yang tinggi tanpa latihan dan belajar. 

 

Partner Belajar TOEFL

Selain mencari guru bahasa Inggris, kamu perlu mencari 1-2 teman seperjuangan untuk mengajak belajar TOEFL bersama. Coba colek dan cari, ajak teman seperjuangan yang akan menghadapi tes TOEFL. Kalau bisa salah satu dari temanmu, memiliki kelebihan di salah satu tema, misalnya listening, yang lain temukan yang jago grammar.

Belajar bersama, selain bisa saling memberikan semangat, bisa sharing manfaat agar belajarmu lebih membekas dan mudah diingat. Mungkin dari teman, kamu bisa belajar bagian tema yang menurutmu kerepotan. 

Ya, salah satu cara membangun semangat dalam belajar TOEFL adalah dengan cara mengajak teman seperjuangan yang bisa kamu ajak belajar bareng. 

 

Belajar TOEFL dari Buku 

Poin ini wajib. Belajar TOEFL tidak bisa lepas dari panduan buku. Rekomendasi buku untuk persiapan menghadapi Tes TOEFL guna mendapatkan skor terbaik adalah Booster Book TOEFL.

Buku bisa mencari solusi untuk persiapan meningkatkan skor TOEFL. Buku ini disusun oleh Ria Anggraeni, seorang penulis best seller dengan pengalaman bertahun-tahun sebagai tutor TOEFL dan IELTS.

Dalam buku ini, kamu akan mendapatkan:

  • Ringkasan materi TOEFL superlengkap: Listening Comprehension, Structure & Written Expression, dan Reading Comprehension.
  • Breakdown soal aktual TOEFL.
  • Tip & trik menjawab soal dengan tepat & cepat
  • Dua paket practice tests lengkap dengan audio listening dan pembahasan.
  • Beragam bonus berupa software TOEFL, aplikasi Android TOEFL, & video tutorial TOEFL yang dapat diakses melalui QR Code di dalam buku.

Booster Book TOEFL memiliki poin-poin penting sebagai nilai lebih dibandingkan dengan buku-buku sejenis yang ada dipasaran sebagai berikut.

  • Ringkasan materi semua section TOEFL (Listening Comprehension, Structure & Written Expression, dan Reading Comprehension) berdasarkan breakdown soal aktual TOEFL dari ETS.
  • Tip & trik menjawab soal TOEFL dengan tepat & cepat agar pembaca dapat meningkatkan skor TOEFL-nya dengan efektif & efisien.
  • Audio listening dengan suara yang jernih & sesuai standar TOEFL.
  • Ukuran ringkas dan praktis seperti novel agar pembaca dapat belajar di mana saja dan kapan saja.

Semangat belajar TOEFL.

buku toefl

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.