Trik Jitu Sukses Menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional SMA

mega-bank-soal-sma-123Kamu ingin tahu rahasia belajar orang-orang sukses? Ada satu rahasia yang jarang diketahui oleh para siswa tentang teknik belajar orang-orang sukses. Ternyata, mereka belajar melalui sebuah catatan pengulangan yang mereka buat. Misalnya catatan-catatan rumus atau pelajaran yang ditempel di dinding meja belajarnya atau di tempat-tempat yang sering dilihat agar selalu terbaca setiap saat. Hal ini sering juga dilakukan juga oleh Einstein, si jenius penemu atom.

 

Dengan demikian, kesuksesan seorang akademisi dicapai bukan karena kecerdasan alamaiahnya semata. Namun, diraih melalui sebuah usaha dan teknik sebagai penerapan dari kecerdasannya. Semua siswa bisa melakukannya, yang penting sama-sama menerapkan teknik yang sama. Teknik inilah yang akan lebih memudahkan seseorang memahami, menghafal, dan melekatkan daya ingat sehingga tidak mudah lupa kembali. Masih kurang percaya?

Mari kita simak apa kata Thomas Alfa Edison, “Sukses itu 1% bakat/kecerdasan, 99% sisanya adalah kerja keras.” Thomas Alfa Edison merupakan seorang ilmuwan cerdas yang berhasil menemukan lampu listrik. Sebagai orang cerdas, ia tidak mengakui hasil penemuannya adalah karena kecerdasannya semata, tapi melalui kerja keras. Menurutnya, kecerdasan atau bakat hanya memiliki peran 1% dalam meraih kesuksesan. Secara umum, pada dasarnya semua orang memiliki kecerdasan atau potensi otak. Yang terpenting ialah bagaimana menggunakan dan mengoptimalkannya melalui sebuah usaha. Itulah salah satu bagian dari rahasia orang-orang besar.

Nah, jika kamu ingin sukses dalam akademis, tidak jauh dalam menempuh caranya. Kamu hanya tinggal kerja keras dalam berlatih, tapi melalui sebuah metode yang tepat agar terarah sesuai target yang diharapkan. Sebagaimana yang dilakukan Einstein dengan membuat catatan-catatan di dinding meja belajarnya bertujuan untuk menghafal dan melatih otaknya dalam mengingat rumus atau materi-materi yang sedang dipelajarinya. Cara ini sangat efektif, sehingga otak kita langsung merekamnya dengan kuat hanya dengan cara melihatnya secara berulang-ulang.

Sasaran target yang dapat kamu capai dalam prestasi akademis ialah dapat lulus ujian sekolah dan ujian nasional secara memuaskan. Target ini dapat kamu capai pula dengan mudah jika mau bersungguh-sungguh dengan berlatih secara metodis. Latihan metodis tersebut didapatkan melalui sebuah konsep yang telah diuji oleh tim pembelajar yang berkompeten di dalamnya. Kamu ingin tahu apakah itu?

Jawabannya ialah berlatih mengerjakan soal-soal ujian dan pembahasannya. Inilah cara paling praktis dan mudah, tapi efektif sesuai pengalaman para siswa ketika menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional. Dengan rajin berlatih, Anda akan lebih mudah memahami sekaligus hafal berbagai bentuk soal dan jawabannya. Cara ini, selain efektif, juga lebih ringan dilakukan oleh setiap siswa. Hingga pada akhirnya, Anda akan menguasai soal-soal ujian dan dapat meraih nilai yang memuaskan.

Untuk menunjang kebutuhan tersebut, penerbit C-Media menyediakan buku berlatih soal-soal tersebut yang telah di konsep oleh Tim Guru Eduka. Buku ini terdiri dari tiga judul buku, yaitu “Mega Bank Soal Fisika SMA  Kelas 1, 2, & 3” , “Mega Bank Soal Biologi SMA Kelas 1, 2, & 3” dan “Mega Bank Soal Matematika SMA Kelas 1, 2, & 3”. Buku ini berisi soal-soal latihan fisika dan matematika yang kamu butuhkan untuk belajar efektif menghadapi ujian yang diambil dari soal-soal yang sering muncul dalam berbagai ujian di sekolah, baik itu ulangan harian, ujian semester, ujian nasional, maupun ujian masuk perguruan tinggi negeri. Setiap soal, diberikan pembahasannya sehingga kamu akan lebih mudah memahaminya.

Selain itu, kedua buku ini juga menyajikan materi pelajaran fisika dan matematika yang diringkas berdasarkan poin-poin penting yang harus dikuasai siswa. Tidak kalah menariknya buat kamu, dengan belajar menggunakan salah satu dari buku ini, kamu sudah mendapat kesempatan untuk memperoleh beasiswa senilai 50 juta rupiah. Kamu mau?

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.