Trik Jitu Menjadi PNS Pemerintah Pusat dan Daerah

trik-jitu-cpns-2013Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah membuka 65.000 lowongan CPNS untuk formasi di pemerintah pusat dan daerah.  Masing-masing akan ditempatkan pada 329 instansi pemerintah, yang meliputi 69 kementerian, 23 pemerintah provinsi, dan 237 kabupaten/kota.

Selain itu, sebagaimana dilansir oleh situs resmi Kemen PAN-RB, pemerintah juga menggelar seleksi CPNS dari tenaga honorer kategori 2. Lebih dari 600 ribu tenaga honorer kategori 2 akan memperebutkan kursi CPNS melalui tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang pada tanggal 3 November 2013.

Pada tanggal 29 September mendatang, tes CPNS yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) sudah mulai digelar di 19 Kementrian dan Lembaga Pemerintah. Sedangkan tes CPNS dengan sistem Lembar Jawab Komputer (LJK) akan dilaksanakan serentak pada tanggal 3 November 2013.

Untuk tes kompetensi dasar (TKD), tipe soal disusun oleh Panitia Seleksi Nasional dan konsorsium perguruan tinggi negeri (PTN). Tipe A untuk SLTP dan SD, tipe B untuk SLTA, D1, D2, D3/sarjana muda, serta tipe C untuk D4, S1, S2, dan S3. Sedangkan soal tes kompetensi Bidang (TKB), disusun oleh instansi pembina masing-masing. Untuk bidang kependidikan oleh Kemendikbud, untuk kesehatan oleh Kemenkes, bidang administrasi umum oleh BKN, dan seterusnya.
 
Bagaimana dengan Anda, apakah tertarik mengikut tes CPNS? Tentu saja, kesempatan emas ini ini sangat disayangkan jika disia-siakan. Anda berkesempatan besar untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Jika Anda mampu menjawab soal-soal yang diberikan saat tes, impian Anda dapat menjadi kenyataan. Oleh sebab itu, segera kuasai trik-triknya agar Anda lulus dengan sempurna!

Kami memiliki perangkatnya yang tepat untuk Anda jadikan senjata menghadapi tes CPNS 2013 ini.  Tim Presiden Eduka telah menyusun buku “TES CPNS 2013 (Edisi Lengkap)” yang dapat Anda pergunakan sebagai latihan dan pendalaman materi soal tes CPNS 2013. Melalui buku ini dapat menjadi langkah tepat sebagai trik jitu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), baik di pusat maupun daerah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.