Tip dan Trik Mudah Mengerjakan Soal UN SMK 2017

Tidak ada hal yang perlu ditakutkan menghadapi Ujian Nasional (UN) SMK 2017 mendatang. Jika Anda sudah memiliki persiapan matang, diyakini Anda dapat menjawab semua soal-soal UN dengan mudah dan tepat. Persiapan di sini di antaranya dengan mempelajari materi dan soal-soal UN tahun-tahun sebelumnya dan menguasai tip dan triknya.


99-sukses-un-smk-teknologi-kesehatan-pertanian-2017Tip dan trik ini akan membantu Anda dalam mengerjakan soal-soal UN secara cepat dan tepat. Salah satu di antaranya dalam mengerjakan soal UN bahasa Inggris. Ada tingkatan kesulitan tertentu dari beberapa jenis soal yang diujikan. Perlu diketahui, soal jenis error recognition merupakan soal yang paling sulit dibanding jenis soal reading lainnya.

Biasanya , soal yang diberikan berupa soal grammar yang terdiri dari kata kerja (tenses), adjective ending, modals, relative pronouns, comparisson degree, gerunds, preposition, dan if conditional. Identifikasilah soal-soal sesuai jenis grammar tersebut, lalu jawab sesuai jawaban berdasarkan jenisnya. Berikut ini kami berikan contoh soal jenis relative pronoun.

Soal: The book what you borrowed from the library must be returned now.
                             A                            B                                       C

         You can’t borrow it more than one week
                           D

Penyelesaian: penggunaan relative pronoun “what” tidak sesuai untuk menjelaskan book yang berkedudukan sebagai subjek. Relative pronoun yang dapat digunakan adalah which atau that. Maka, jawabannya: A

99-sukses-un-smk-akutansi-pemasaran-2017Untuk semua tip dan trik lainnya, silakan temukan selengkapnya di dalam buku “99% Lulus UN SMK Teknologi Kesehatan Pertanian 2017” dari buku “seri 6 tahun” terbitan C-Media. Buku yang ditulis oleh Ikah Atikah, M.Pd., Yulianiansyah, S.Pd., dan Dewi Rossalia, S.Si. ini sangat tepat Anda jadikan media persiapan untuk menghadapi UN SMK 2017.

Keunggulan buku ini di antaranya berisi soal-soal UN yang dibahas secara detail sehingga mudah dipahami, dikelompokkan per mata pelajaran (bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan matematika), tip dan trik mengerjakan soal dengan cepat, kisi-kisi UN masing-masing pelajaran, prediksi UN 2017, soal dan pembahasan Tes Potensi Akademik (TPA), dan dilengkapi bonus CD soal listening bahasa Inggris, simulasi soal-soal UN, dan BSE SMK.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.