Teknik Cespleng Lulus Tes CPNS 2013

tes-cpns-2013Setiap tes CPNS diselenggarakan, peserta akan diberikan soal-soal tertentu untuk mengukur potensi akademik dan kemampuan umum. Misalnya, soal kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan logika, kemampuan spasial, kemampuan bahasa Indonesia, kemampuan bahasa Inggris, dan pengetahuan NKRI. Tes ini ditujukan untuk menyeleksi potensi calon pegawai negeri berdasarkan kualifikasi kemampuannya menjawab soal-soal yang diberikan.

 

Kualifikasi ini sangat penting agar pegawai yang diharapkan memiliki pengetahuan yang memadai, baik secara akademis, umum, maupun tentang pemerintahan itu sendiri untuk kelancaran bidang pekerjaan masing-masing di pemerintahan. Misalnya tes kemampuan verbal sebagai tes psikologi memiliki tujuan untuk mengukur kemampuan seseorang dalam bidang intelegensi pemahaman, penguasaan, dan penggunaan bahasa. Kemampuan ini sangat penting bagi semua bidang pekerjaan.

Sedangkan tes kemampuan logika ditujukan untuk menguji kemampuan CPNS dalam mendapatkan fakta-fakta pada suatu pernyataan premis dan kemampuan dalam memanipulasi informasi tersebut tanpa mengubah maknanya. Misalnya, dalam hukum-hukum silogisme dan logika analitik. Kemampuan ini sangat penting dan dibutuhkan oleh pegawai negeri sipil untuk memahami kondisi dan situasi pekerjaan yang membutuhkan sebuah pertimbangan logis. Pasalnya, pertimbangan logis yang tepat akan menghasilkan keputusan yang tepat pula.

Semakin baik pengetahuan dan kemampuan seorang CPNS akan semakin baik pula kualifikasinya. Dan, tes CPNS ini merupakan barometer baku yang dibuat pemerintah untuk menentukan kualifikasi tersebut setelah memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan. Oleh sebab itu, sebelum mengikuti tes CPNS, Anda mesti memiliki bekal yang cukup untuk menghadapinya agar dapat menjawab seluruh soal-soal tes CPNS dengan baik dan benar.

Untuk kepentingan tersebut, penerbit C-Media memiliki teknik cespleng untuk membantu Anda agar mudah dan benar menjawab soal-soal yang diberikan. Teknik ini, paketnya terdapat di dalam buku “Tes CPNS 2013 Edisi Lengkap” yang disusun oleh Tim Presiden Eduka. Buku ini menyediakan lebih dari 1.200 soal untuk persiapan tes CPNS yang terdiri dari Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Pengetahuan Umum (TPU) yang dapat Anda gunakan untuk berlatih. Yaitu mulai dari tes kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan logika, kemampuan spasial, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, pengetahuan NKRI, kementrian Indonesia, lembaga nasional, hingga pemerintahan daerah.

Buku ini menyediakan pembahasan yang lengkap dan mudah untuk dipahami serta yang paling utama dalam buku ini adalah banyak trik dan tips yang dapat membantu menyelesaikan soal dengan cepat dan tepat. Ada dua faktor penting yang sangat memengaruhi kelancaran dan kemudahan Anda dalam mengerjakan soal-soal CPNS. Pertama, berlatih soal sebanyak mungkin. Kedua menguasai trik-trik tes CPNS. Dua hal inilah yang jika dikombinasikan akan menjadi sangat cespleng dalam menyelesaikan soal-soal tes CPNS, tentu dalam pelaksanaannya Anda harus tepat dengan waktu yang cepat.

Dengan berlatih, Anda juga menjadi akrab dengan berbagai jenis dan tipe soal, sehingga kemampuan analisis Anda semakin terasah dan semakin tajam. Kemampuan analisa yang tajam ini sangat membantu nantinya dalam menempuh tes CPNS dan meraih hasil yang maksimal. Untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tes CPNS, Anda harus menguasai trik-trik tertentu. Dengan trik-trik tersebut, Anda memiliki peluang besar untuk meningkatkan nilai Anda.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.