Strategi Lolos Tes USM STAN 2015

stan-luarSekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Dalam perjalanannya, STAN menjadi salah satu pilihan favorit bagi lulusan SMA dan sederajat untuk melanjutkan jenjang pendidikan. Oleh karenanya, persaingan untuk menjadi mahasiswa STAN pun cukup sengit.

stan-dalam

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Dalam perjalanannya, STAN menjadi salah satu pilihan favorit bagi lulusan SMA dan sederajat untuk melanjutkan jenjang pendidikan. Oleh karenanya, persaingan untuk menjadi mahasiswa STAN pun cukup sengit.

Untuk dapat masuk STAN, calon mahasiswa harus melewati Ujian Saringan Masuk STAN (USM STAN) terlebih dahulu. Informasi resmi pengumum USM STAN ini bisa diakses melalui www.stan.ac.id, www.kemenkeu.go.id, atau www.bppk.kemenkeu.go.id.

Informasi tersebut sudah mulai bisa kamu ketahui pada bulan Mei setiap tahunnya. Sebisa mungkin, dapatkan informasi yang lengkap tentang STAN. Baca dan perhatikan dengan seksama syarat-syarat pendaftaran USM STAN. Jangan sampai kamu mendaftar lalu gugur karena ada syarat yang terlewat.

Berbeda dengan sekolah tinggi lain pada umumnya, STAN tidak memiliki pagu penerimaan mahasiswa tetap setiap tahunnya. Jadi, jumlah mahasiswa yang diterima akan diketahui ketika pengumuman disampaikan.

Bagi peserta yang lulus tes tulis, selanjutnya bisa mengikuti Tes Kebugaran-Kesehatan dan Tes Wawancara. Tes Kebugaran-Kesehatan biasanya meliputi lari keliling lapangan selama 12 menit dan Shuttle Run (lari untuk angka 8). Sedangkan tes wawancara biasanya berisi seputar pengalaman kegiatan berorganisasi.

Agar tidak kalah sebelum berperang, persiapkan dirimu semaksimal mungkin dengan cara banyak berlatih soal USM tahun-tahun sebelumnya. Dengan begitu kamu bisa mengenali soal-soal USM STAN dengan baik. Pasalnya, penilaian USM STAN terbilang unik karena terdapat syarat “nilai mati”, yaitu syarat bagi peserta harus mendapatkan jawaban benar minimal sebanyak sepertiga (1/3) dari tiap masing-masing bagian soal.

Meski demikian, kamu jangan menyerah. Asalkan kamu giat berlatih, berdoa, dan memahami sejauh mana kemampuanmu, tes tulis USM STAN bisa dilalui. Dan, untuk membantumu mempelajari soal-soal USM STAN, Cmedia menerbitkan buku 99% Lolos USM STAN.

Buku ini berisi 6 paket soal asli STAN lengkap dengan pembahasannya dan 3 paket prediksi jitu USM STAN 2015. Tertantang? Ayo, dicoba!


99-lolos-usm-stan-2015

99% Lolos USM STAN karya Sagara W. Putra & Imam Guntur Gunawan berisi segala hal tentang STAN. Mulai dari profil STAN, pengumuman resmi USM STAN, strategi lolos USM STAN, panduan memilih jurusan, simulasi penilaian USM STAN, dan statistik soal USM STAN.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.