Mudah dan Cepat Menghadapi UN SD 2012

 Buku_Pintar_UN_SD_2012Masa sibuk siswa SD biasanya menjelang ujian, terutama pada Ujian Nasional. Momen ini sangat penting bagi setiap siswa, bahkan menjadi bagian dari tanggung jawab guru dan orangtua murid. Mereka akan merasa kecewa besar jika muridnya atau anaknya tidak lulus pada Ujian Nasional. Begitu pula bagi siswa, ia mesti menanggung malu jika tidak lulus.

Tegangnya Ujian Nasional pasti sudah dirasakan setiap siswa dalam berbagai jenjang. Ketegangan ini ditambah lagi standarisasi nilai yang diterapkan oleh Mendiknas (Kementrian Pendidikan Nasional) yang semakin ditingkatkan. Karena itu, siswa harus lebih giat dan tekun dalam belajar untuk mengejar standar nilai tersebut.

Rasa tanggung jawab dan kepedulian orangtua terhadap anaknya dalam menghadapi Ujian Nasional, mereka banyak melakukan inisiatif tertentu. Di antaranya dengan mengikutsertakan anaknya dalam bimbingan belajar (bimbel) dan les. Tujuannya, agar anaknya lebih siap menghadapi ujian kelak dengan harapan memperoleh nilai yang memuaskan.

Penerbit C-Media mencoba membantu siswa dengan menebitkan Buku Pintar UN SD 2012 yang bisa dijadikan sarana belajar mudah dan cepat menghadapi Ujian Nasional SD 2012. Buku sangat bermanfaat dalam menghadapi Ujian Nasional dengan simulasi belajar menjawab soal-soal ujian.

Buku ini disusun oleh sebuah tim yang terdiri dari Ernawati, S.S, Tutuk Rukmono, S.Si, dan Rudi Norman Permana, S.Pd. yang berisi kisi-kisi UN SD 2012 yang disusun berdasarkan SKL UN 2012, rangkuman pelajaran bahasa Indonesia, matematika, dan ilmu pengetahuan alam (IPA), kumpulan soal dan pembahasan UN tahun-tahun sebelumnya, try-out UN 2012, dan prediksi UN 2012.

Selamat belajar…!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.