Persiapan Menghadapi Tes PSIKOTES

Siapa di antara kamu yang sudah mengikuti Tes Psikotes? Bagi yang pernah, tentu sudah mengetahui seperti apa tes tersebut. Namun, bagi yang belum pernah, sebaiknya mulai mempersiapkan diri untuk mengikutinya. Selalu berlatih soal-soal Psikotes.

Siapa di antara kamu yang sudah mengikuti Psikotes? Bagi yang pernah, tentu sudah mengetahui seperti apa tes tersebut. Namun, bagi yang belum pernah, sebaiknya mulai mempersiapkan diri untuk mengikutinya. Selalu berlatih soal-soal Psikotes.

Ya, PSIKOTES merupakan sebuah tes yang bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang di bidang akademis. Kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, Jenjang yang lebih tinggi, Tes TNI-POLRI, Kenaikan Jabatan, dll. Pasalnya, PSIKOTES menjadi salah satu tes yang diujikan untuk memasuki jenjang pendidikan tinggi atau era dunia kerja.

Lantas, tes apa saja yang harus dilalui seseorang saat PSIKOTES?

all-new-diktat-psikotesSoal-soal PSIKOTES terdiri dari beberapa tes, yaitu tes kemampuan verbal, tes kemampuan numerik, dan tes kemampuan penalaran. Tujuannya untuk mengukur kemampuan verbal/bahasa, numerik/angka, dan penalaran seseorang. Selain itu ada Test and paper Pencil, tes psikotes gambar, tes penalaran figural, dan tes karakteristik pribadi. Tes wartegg, tes Paulli, Tes DAP, tes DAT, dll.

Tentunya, agar kamu bisa mengerjakan soal-soal tes PSIKOTES semaksimal mungkin, dibutuhkan persiapan yang matang. Salah satunya dengan berlatih soal-soal psikotes.

Jika belum memiliki pengalaman melakukan tes ini, kamu bisa bertanya pada teman-teman yang sudah menjalankannya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berlatih soal-soal PSIKOTES melalui buku-buku psikologi yang membahas PSIKOTES.

Sebagai referensi, kamu bisa membaca buku ALL NEW DIKTAT PSIKOTES.

Buku tersebut membahas secara detail tentang semua materi dan soal PSIKOTES yang dilengkapi dengan latihan soal, pembahasan, serta trik mengerjakan soal dengan cepat dan tepat.


All New Diktat Psikotes membantumu mempersiapkan diri dalam menghadapi Tes PSIKOTES.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.