Langkah Mudah Lulus UN SMK 2013

99-lulus-un-smk-2013Ujian Nasional (UN) 2013 pasti akan dihadapi oleh siswa kelas 3 SMK. Sebuah proses yang wajib diikuti sebagai persyaratan mutlak mendapatkan kelulusan. Ujian Nasional adalah perhelatan akbar yang menjadi salah satu barometer utama dalam menentukan nilai prestasi setiap siswa. Nilai hasil ujian sangat berharga bagi setiap kelulusan untuk mendapatkan fasilitas dan memenuhi persyaratan di berbagai perguruan tinggi negeri.

 

Perguruan tinggi negeri memberikan syarat nilai di atas standar untuk dapat diterima sebagai calon mahasiswa. Sangat disayangkan jika kamu merasa berprestasi dan memiliki otak cemerlang, tapi mendapatkan nilai di bawah standar pada Ujian Nasional. Hal ini pernah dialami oleh banyak siswa di berbagai daerah. Bahkan, beberapa dari mereka dinyatakan tidak lulus, padahal mereka dikenal selalu mendapatkan prestasi rangking di sekolahnya.

Bagaimana dengan kamu, apakah tidak merasa khawatir mendapatkan nilai rendah atau tidak lulus? Menurut hemat kami, pastinya hampir semua siswa merasa khawatir, bahkan mungkin ada yang setengah stres. Sangat beralasan memang. Tapi, sebenarnya yang terpenting bukan rasa khawatirnya. Namun, bagaimana cara kita mempersiapkan diri untuk menghadapinya agar lulus dan mendapatkan nilai tinggi. Kemudian, bagaimana caranya?

Nah, di sinilah diperlukan strategi jitu dan mudah agar dapat dicapai semua siswa. Strategi ini akan lebih mengoptimalkan kemampuan dan lebih efektif dalam mencapai sasaran. Metode yang telah diterapkan dan sudah terbukti efektivitasnya ialah dengan berlatih mengerjakan soal-soal Ujian Nasional tahun-tahun sebelumnya. Selain dapat mengetahui bentuk, materi, dan tingkat kesulitan soal-soal ujian, juga dapat menjadi modal yang cukup lumayan. Artinya, modal ini berupa penguasaan soal-soal yang telah dipelajari dan menjadi jaminan bahwa kamu pasti dapat menjawab soal-soal ujian, minimal sebagian atau bahkan dapat mencapai 99%. Pasalnya, pengalaman telah membuktikan bahwa soal-soal Ujian Nasional banyak diambil dari soal-soal tahun sebelumnya atau paling tidak memiliki kemiripan.

Atas dasar hal di atas, penerbit C-Media menerbitkan buku “99% Lulus UN SMK 2013” untuk membantu kamu menyediakan media latihan mengerjakan soal-soal Ujian Nasional SMK. Buku ini dapat menjadi buku panduan yang tepat bagi para siswa SMK dalam menghadapi UN 2013. Buku ini disusun oleh Ika Atikah, S.Pd., Yulianiansyah, S.Pd., dan Dewi Rossalia, S.Si yang memberi beberapa keunggulan dibanding buku-buku sejenisnya. Di antaranya sebagai berikut.

  • Berisi soal-soal UN dari tahun-tahun sebelumnya yang dibahas secara detail sehingga mudah dipahami.
  • Dikelompokkan per mata pelajaran, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan matematika.
  • Tip dan trik mengerjakan soal dengan cepat.
  • Dilengkapi dengan kisi-kisi UN masing-masing pelajaran dan prediksi UN 2013.
  • Bonus CD yang berisi soal listening bahasa Inggris tahun 2008—2012, simulasi soal-soal UN, dan Buku Sekolah Elektronik (BSE) SMK.
  • Dilengkapi soal dan pembahasan Tes Potensi Akademik (TPA) sebagai latihan mengerjakan soal-soal TPA SNMPTN.

Ayoo… mulai berlatih dari sekarang. Jangan sampai kamu merugi karena melalaikan waktu yang sangat berharga. Waktu seperti pedang. Jika kamu tidak sebaik mungkin menggunakannya, bisa-bisa kamu terpenggal. Naah lhoo..!

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.