Cara Belajar Tepat Lulus UN SD 2012

Angkernya Ujian Nasional (UN) sudah lama jadi momok bagi banyak siswa, termasuk siswa Sekolah Dasar (SD). Tidak ketinggalan, para orangtua pun ikut merasa khawatir jika menjelang UN. Mereka sangat ketakutan jika anaknya tidak lulus pada ujian yang diselenggarakan oleh negara ini. Pasalnya, UN merupakan bagian dari penentu kelulusan siswa dan menjadi barometer prestasi siswa melalui nilai yang diperolehnya.

Sekalipun hanya tiga mata pelajaran yang diujikan, UN memang tidak bisa dianggap enteng. Sudah terjadi banyak kasus kegagalan siswa menembus UN, bahkan di antaranya dari murid-murid yang memiliki prestasi di kelasnya. Karenanya, UN selalu menjadi opini di kalangan masyarakat. Kontroversial UN, di satu kesempatan, malahan ada yang mengusulkan agar dihapuskan.

Bagi orangtua bijak dan siswa yang cerdas, tentu dengan adanya kondisi permasalahan seputar UN tidak lantas disikapi arogan. Tapi dicari jalan keluarnya dan berupaya agar siswa dengan mudah bisa menjawab setiap soal yang diujikan sehingga bisa memperoleh nilai tertinggi. Mungkin hal ini justru bisa menjadi pemicu yang kuat agar UN dihadapi dengan sepenuh hati dan bersemangat untuk belajar sebaik mungkin.

Tidak lepas dari permasalahan di atas, C-Media membantu setiap siswa dengan menerbitkan buku 99% Lulus UN SD 2012. Buku ini menyodorkan metode belajar yang praktis dan mudah dalam menghadapi UN SD 2012. Metode ini berupa sistem latihan ujian melalui soal-soal yang telah diujikan pada tahun-tahun sebelumnya, yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Buku ini disusun oleh tim yang terdiri dari Dewi Rossalia, S.Si., Mayang Sari, S.Si, & Yulianiansyah, S.Pd yang memberikan kelengkapan-kelengkapan yang dibutuhkan, yaitu terdiri dari soal dan pembahasan yang mudah dimengerti oleh siswa. Selain itu, dilengkapi pula dengan soal dan pembahasan ujian sekolah mata pelajaran Bahasa Inggris, Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), serta ujian masuk SMP RSBI yang terdiri dari Tes Bakat Skolastik (TBS) dan Tes Potensi Akademik (TPA).

Bukan hanya itu, di dalam buku ini diberikan bonus secara gratis CD BSE simulasi UN SD 2012, penghitung skor, dan penggaris UN. Melalui CD ini, siswa bisa mengukur kemampuan menjawab soal UN melalui penghitung skor tersebut sehingga bisa terus berusaha meningkatkan skornya hingga nilai 100. Lengkap bukan? Buku ini benar-benar menjadi sebuah solusi cara belajar yang tepat menghadapi UN SD 2012.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.