Baca Tips dan Trik Lolos Ujian Perguruan Tinggi Kedinasan Berikut Ini!

Tidak terasa ujian masuk perguruan tinggi semakin dekat, salah satunya adalah Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK). Hampir seluruh calon mahasiswa baru pasti menginginkan berkuliah di perguruan tinggi kedinasan seperti PKN STAN, IPDN, STIS, STMKG,STIN, dan perguruan tinggi kedinasan lainnya, tapi untuk lolos dalam tesnya tidaklah mudah. Tingkat soal yang diujikan tergolong susah, pesaing yang berasal dari seluruh Indonesia dan kuota yang tersedia tidaklah banyak. Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkannya dengan baik.

Untuk kamu yang berminat masuk perguruan tinggi kedinasan, pendafataran online serentak dibuka pada tanggal 9 April 2019 hingga 30 april 2019 dan pelaksaan ujian menyesuaikan perguruan tinggi kedinasan masing-masing. Setelah kamu melakukan pendaftaran di website resmi perguruan tinggi tersebut, di bawah ini terdapat tips dan trik agar kamu dapat lolos ujian perguruan tinggi kedinasan dari tahap awal hingga akhir, berikut tips dan triknya.

  1. Menyiapkan berkas dengan benar dan lengkap

Seleksi administrasi adalah tahap awal yang sangat penting dilakukan oleh calon mahasiswa baru.Kamu harus menyiapkan segala dokumen seperti raport, KTP, kartu keluarga, surat kesehatan, dan lain-lain. Semua dokumen itu harus lengkap dan benar agar kamu dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

  1. Belajar latihan soal

Setelah dinyatakan lolos dalam tahap administrasi, selanjutnya kamu akan mengikuti tes tertulis yang terdiri dari Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Kemampuan Dasar (TKD), Tes Kemampuan Bidang (TKB), Tes Psikotes, dan Tes Wawancara. Dengan banyaknya tes tertulis yang harus diikuti, maka kamu perlu banyak berlatih soal agar dapat mengerjakan dengan cepat dan tepat serta mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menjaga kesehatan

Terdiri dari rangakain tes yang banyak, kondisi badan harus selalu mendukung demi kelancaran tes. Terlebih lagi untuk beberapa perguruan tinggi kedinasan yang terdapat tes fisik yang harus diikuti agar kamu lolos dalam seleksinya. Oleh karena itu, kesehatan tubuh adalah faktor yang penting untuk keberlangsungan tahapan seleksi.

all new spmb ikatan dinasStrategi telah kamu persiapkan, nah langkah yang paling penting adalah terus belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal ujian tes kedinasan agar kamu semakin siap bertarung mendapatkan kursi di Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang kamu inginkan. All New SPMB Ikatan Dinas hadir sebagai solusi bagi Anda calon mahasiswa PTK. Dari buku ini kamu akan mendapatkan informasi terkini SPMB 41 PTK yang ada di Indonesia lengkap dengan paket coal dan pembahasan: Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang terdiri atas Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK); Tes Kemampuan Akademik (Matematika, Fisika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris); Tes Potensi Akademik (TPA); serta Tes Pengetahuan Umum. Kamu juga akan mendapatkan beragam modul: Tes Psikologi (Faktor Kecerdasan, Kepribadian, Minat, dan Sikap kerja); Tes Fisik dan Kesehatan; Tes Kesamaptaan Jasmani; serta Tes Mental Ideologi.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuuk segera persiapkan dirimu dan dapatkan buku ini di toko-toko buku di kotamu ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.