5 Jurusan Dengan Peluang Karir Menjanjikan

Bagi Kamu yang akan segera lulus SMA atau sederajatnya dan ingin duduk di bangku kuliah, memilih jurusan kuliah tentu menjadi salah satu hal yang sangat penting. Tidak hanya sesuai dengan minat, namun juga berhubungan erat dengan jaminan masa depan. Jangan sampai memilih jurusan yang justru membuat rasa sesal di kemudian hari. Ada banyak jurusan kuliah yang bisa dijadikan pilihan. Berikut 5 jurusan dengan peluang karir menjanjikan, yaitu:

  1. Jurusan Kedokteran

Selama puluhan tahun, kuliah di jurusan kedokteran masih menjadi salah satu yang favorit di Indonesia. Kamu bisa lebih leluasa memilih kampus untuk jurusan ini, mengingat sudah banyak kampus di Indonesia yang memiliki fakultas kedokteran, baik kampus swasta maupun kampus negeri. Menjadi seorang dokter akan memberikan Kamu kesempatan yang luas untuk menolong sesama dan memiliki penghasilan yang tinggi. Bahkan penghasilan dokter bisa jauh lebih besar lagi jika menjadi dokter spesialis di bidang tertentu. Bukan hanya itu saja, jurusan kedokteran juga kelak akan memungkinkan Kamu untuk membuka klinik / tempat praktik sendiri, sehingga Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan lebih besar lagi.

  1. Jurusan Teknik Perminyakan dan Pertambangan

Di Indonesia, tidak banyak kampus yang memiliki jurusan teknik perminyakan dan pertambangan ini. Oleh sebab itu, tidak heran jika peminatnya sangat tinggi setiap tahunnya. Untuk seorang lulusan teknik perminyakan dan pertambangan, sejumlah perusahaan besar akan menunggu dan memberikan kesempatan berkarir yang cukup luas. Hal ini juga didukung dengan gaji yang terbilang cukup besar.

  1. Jurusan Ilmu Hukum

Tak hanya di pemerintahan, jurusan yang satu ini juga akan memberikan kamu penghasilan yang sangat besar dan kesempatan yang luas untuk berkarir sendiri atau bahkan bekerja sebagai staf legal pada perusahaan di Indonesia. Beberapa perguruan tinggi memiliki jurusan ini dan menjadi favorit bagi para calon mahasiswa.

  1. Jurusan Akuntansi

Sejak dulu, jurusan akuntansi menjadi salah satu jurusan paling diminati, terutama bagi mereka yang suka dengan hitung menghitung. Peluang kerja untuk jurusan ini sangat luas dengan pendapatan yang tinggi, karena ada banyak perusahaan yang membutuhkan jasa akuntan. Seorang lulusan akuntansi bisa berkarir di perusahaan-perusahaan swasta atau bahkan menjadi seorang profesional dan bergabung di sebuah kantor akuntan publik.

  1. Jurusan Psikologi

Bagi kamu yang memiliki minat kuliah di jurusan psikologi, kamu tidak perlu khawatir dengan perkembangan karir ke depannya. Hampir semua perusahaan akan membutuhkan tenaga di bidang ini, terutama perusahaan-perusahaan berskala besar. Gaji seorang lulusan psikologi juga tinggi, ditambah lagi bisa membuka layanan konsultasi pribadi sendiri.

Demikian beberapa jurusan yang bisa menjadi acuan kamu dalam memilih jurusan nanti. Semoga bermanfaat. 🙂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.