Pemerintah Membuka 197.111 Formasi, Cek Di Sini Informasi Terbaru Tes CPNS 2019

Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) rutin dilakukan setiap tahunnya. Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan bahwa untuk tahun ini pembukaan pendaftaran dan pengumuman formasi akan dimulai pada bulan Oktober 2019 dengan estimasi pelaksanaan ujian SKD pada Februari 2020.

Tahun 2019 formasi ASN yang dibutuhkan sebanyak 197.111 formasi dari CPNS. Dengan rincian alokasi: 37.854 untuk kementerian dan lembaga di tingkat pusat dan 159.257 formasi didistribusikan untuk 467 pemerintah daerah.

Formasi yang diprioritaskan adalah tenaga teknis yang mendukung pengembangan nasional terutama guru dan tenaga kesehatan serta tenaga teknis lainnya untuk pengembangan SDM dan Infrastruktur. Tahapan yang harus ditempuh oleh para pelamar untuk lolos tes CPNS tidaklah sedikit, untuk itu kamu harus menyiapkan hal-hal yang diperlukan untuk mengikuti tahapan seleksi cpns ini agar bisa lolos menjadi PNS.

  1. Menyiapkan Dokumen

 Ada beberapa dokumen yang harus disiapkan pelamar antara lain adalah scan KTP, kartu keluarga, pas foto, ijazah, serta transkrip nilai. Dokumen-dokumen ini sangatlah penting, banyak pelamar yang akhirnya gagal dalam seleksi administrasi. Penyebabnya adalah ijazah yang tidak sesuai kualifikasi pendidikan, dokumen penduduk tidak lengkap, dan scan KTP yang kurang jelas. Oleh karena itu, tahap pertama ini sangat penting agar kamu dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya.

  1. Memahami Ketentuan dan Syarat Calon PNS

Jika kamu ingin mendaftar sebagai calon PNS 2019 ada beberapa ketentuan dan syarat yang harus perhatika yaitu:

Usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada saat melamar

  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS
  • Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis
  • Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah
  • Persyaratan lain sesuai kebutuhan Jabatan yang ditetapkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Proses pendaftaran dilakukan secara online dengan mengakses portal SSCASN BKN https://sscasn.bkn.go.id. Informasi mengenai pendaftaran tersedi lengkap dalam portal tersebut.

Nah, apakah kamu ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil dan ambil bagian untuk mengabdi kepada negeri? Kalau iya, yuuuk persiapkan dirimu untuk tes CPNS tahun ini dengan strategi yang cermat dan pilihan buku panduan belajar yang tepat. Buku All New Tes CPNS 2019/2020 telah menjadi buku Mega Best Seller yang dipilih banyak orang untuk menjadi buku panduan belajar ujian CAT CPNS yang tepat.

all new tes cpns 2019-2020Dengan buku ini kamu akan menguasai materi-materi yang sering diujikan dalam CAT CPNS, mulai Seleksi Kompetensi Dasar yang terdiri dari TKP, TIU, TWK sampai Seleksi Kompetensi Bidang semua lengkap ada di dalam buku ini. Ringkasan materi superlengkap, ditambah 10 paket soal + pembahasan SKD CAT CPNS, dan 14 paket SKB CPNS, sangat cocok untuk kamu yang butuh materi dan latihan soal yang banyak. Tidak ketinggalan, ada paket bonus CD yang berisi software CAT CPNS dan berbagai ebook yang menunjang untuk bisa lolos tes CPNS loh. Jadi, tunggu apa lagi segera persiapkan dirimu dan berlatih semaksimal mungkin untuk hasil terbaik! Selamat berjuang dalam Tes CPNS!

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.