Download Prediksi SBMPTN Saintek 2017

Dalam menghadapi SBMPTN Saintek 2017, ada strategi yang harus dijalani. Salah satunya banyak berlatih dengan mengerjakan soal-soal prediksi SBMPTN Saintek 2017. Mengerjakan soal-soal tersebut menjadi salah satu strategi karena soal-soal prediksi dibuat berdasarkan kisi-kisi dan soal SBMPTN Saintek dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, setiap tahun soal-soal SBMPTN Saintek memiliki kemiripan dengan tahun sebelumnya. Jadi, kemungkinan soal sesungguhnya nanti mirip dengan soal-soal SBMPTN Saintek tahun selanjutnya.

 

Seperti dijelaskan sebelumnya, soal-soal prediksi dibuat berdasarkan kisi-kisi dan soal SBMPTN Saintek tahun sebelumnya. Oleh karena itu, peraturan dan komposisi soalnya sama dengan SBMPTN Saintek sebelumnya dan tentunya soal aslinya nanti. Bagaimana peraturan dan komposisinya?

 

Dalam mengerjakan soal-soal SBMPTN, ada peraturan yang perlu dipahami. Peraturan ini berkaitan dengan petunjuk penyelesaian soal. Petunjuk penyelesaian soal ini terdiri dari petunjuk A, B, dan C. Petunjuk A berisi aturan agar kita memilih satu jawaban yang paling tepat dari 5 pilihan jawaban (ABCDE). Petunjuk B berisi aturan agar kita memilih satu jawaban dengan mempertimbangkan hubungan dan kebenaran dari dua pernyataan. Petunjuk C berisi aturan agar kita memilih jawaban dari beberapa poin (1234). Adanya ketiga petunjuk ini membuat kita harus cermat dalam melihat petunjuk yang tepat untuk menyelesaikan soal.

 

Komposisi soal SBMPTN Saintek 2017 terdiri dari Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar (TKD) Saintek. TKPA terbagi menjadi 45 soal TPA, 15 soal Matematika Dasar, 15 soal Bahasa Indonesia, dan 15 soal Bahasa Inggris dengan waktu pengerjaan 105 menit. TKD Saintek terbagi menjadi 15 soal Matematika IPA, 15 soal Fisika, 15 soal Kimia, dan 15 soal Biologi dengan waktu pengerjaan 90 menit.

 

Karena kesamaan peraturan dan komposisi dengan soal SBMPTN dan aslinya nanti, mengerjakan soal-soal prediksi akan membantu kita terbiasa mengerjakannya. Selain itu, kita bisa mengukur kapasitas diri. Jika masih ada yang kurang, kita bisa memperbaiki dengan memelajarinya kembali. Jika masih ada yang belum tahu, kita bisa menanyakan ke teman atau orang yang lebih mengerti. Semakin sering mengerjakan soal prediksi, semakin paham kemampuan diri.

 

Untuk mengerjakan soal prediksi SBMPTN Saintek 2017, klik link berikut ini.

sbmptn 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *