Articles

Print

Lancar Membaca di Usia 3 – 8 Tahun

Written by admin.

lancar-baca-tanpa-mengejaMembaca merupakan salah satu kebutuhan dasar anak agar ia bisa memenuhi syarat utama untuk memasuki jenjang pendidikan formal. Sayangnya, tidak semua anak bisa dengan mudah lancar membaca. Butuh kesabaran dan panduan yang tepat bagi anak yang mengalami hal itu.


Peran orangtua dan guru sangatlah besar guna mencapai keberhasilan proses belajar membaca pada anak. Tak jarang, orangtua atau guru yang mengalami kesulitan saat mengajarkan anak membaca. Anak menjadi cepat bosan, capek, bahkan mengantuk.

Untuk menyiasatinya, buat kegiatan belajar membaca menjadi seperti kegiatan bermain yang menyenangkan. Berkaitan dengan hal itu, CMedia menerbitkan buku Lancar Membaca Tanpa Mengeja untuk 3 – 8 Tahun.

Buku yang ditulis oleh Anna Widyastuti, S.Pd ini menyajikan pebelajaran membaca yang dipadukan dengan gambar-gambar menarik. Tahapan membaca yang variatif tentunya akan membuat anak tetap bersemangat untuk belajar membaca.

Tahapan tersebut adalah: mengenal abjad, membaca huruf vokal, membaca konsonan dalam suku kata, membaca suku kata diftong, membaca konsonan nasal, membaca dengan penekanan pada huruf terakhir suku kata, membaca kata dengan dua konsonan berlekatan, mengenal huruf kapital, hingga membaca lagu melalui cerita.

Tidak hanya itu, buku ini pun dilengkapi dengan tip mudah membimbing anak belajar membaca dan petunjuk penggunaan buku.